ANALISIS PENGARUH STRATEGI PRODUK, HARGA, PROMOSI, SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA KORAN RADAR MANADO)

Nita . Diana, Silvya L. Mandey, Rotinsulu J. Jorie

Abstract


ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara simultan variabel celebrity endorser dan iklan televisi terhadap minat beli sepeda motor Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Jenis penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif dengan populasi yaitu seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado pengguna motor Yamaha. Sampelnya berjumlah 100 orang responden dengan pengambilan sampel secara purposif dengan kriteria yaitu mahasiswa yang berminat untuk membeli sepeda motor Yamaha ataupun yang memiliki sepeda motor Yamaha. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Celebrity Endorser dan Iklan Televisi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sepeda motor Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. 2) Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sepeda motor Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. 3) Iklan Televisi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli sepeda motor Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado.

 

Kata Kunci: Celebrity Endorser, Iklan Televisi, Minat Beli


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i2.16638

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.