ANALISIS PENGARUH STRATEGI HARGA, KUALITAS PRODUK DAN SUASANA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH KOPI BILLY MEGAMAS MANADO

Lingkan Theofhani Wowor, Paulus . Kindangen, Frederik G. Worang

Abstract


Abstrak: Keputusan pembelian akan dilakukan dengan menggunakan kaidah menyeimbangkan sisi positif dengan sisi negatif suatu merek ataupun mencari solusi terbaik dari perspektif konsumen yang setelah konsumsi akan dievaluasi kembali. Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah strategi harga, kualitas produk, dan suasana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi harga, kualitas produk, dan suasana terhadap keputusan pembelian pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data diperoleh dengan cara membagikan kuisioner kepada 63 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Strategi Harga, Kualitas Produk dan Suasana secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Strategi Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Kualitas Produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Suasana secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Kopi Billy Megamas Manado. Untuk itu, perusahaan harus mempertahankan Strategi Harga dan Suasana yang ada agar keputusan pembelian dapat ditingkatkan.

 

Kata Kunci : strategi harga, kualitas produk, suasana, keputusan pembelian

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v5i3.18369

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.