PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL PANTHER PADA PT ASTRA INTERNASIONAL – IZUZU MANADO

Mega Christine Wangko

Abstract


ABSTRAK

Perkembangan industri otomotif saat ini tumbuh cepat, sehingga menimbulkan persaingan yang sangat ketat di antara industri otomotif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa strategi bauran pemasaran yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Panther pada PT. Astra Internasional Tbk, Izuzu manado Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik dan calon pembeli mobil panther di Manado. Teknik pengambilan sample adalah nonprobability sampling dengan accident sampling. Jumlah sample yang diambi  30 respondent. Metode pengumpulan data dilakukan dengan membagi kuesioner kepada respondent  untuk diisi. Hasil penelitian menunjukan produk, harga, tempat, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Panther pada PT. Astra Internasional Tbk-Izuzu Manado. Hasil analisis secara simultan dan persial produk,harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan Pembelian. Hipotesis yang menyatakan produk, harga, tempat dan promosi  secara simultan dan persial berpengaruh terhadap keputusan Pembelian dapat diterima.

Kata kunci: keputusan pembelian, produk, tempat, harga, promosi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.1.3.2013.1856

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.