PENGARUH HARGA, MERCHANDISE DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DUMP TRUCK 6 RODA di PT. ASTRA INTERNATIONAL ISUZU CABANG MANADO

Yoseph H. Timoty, Silvya L. Mandey, Imelda W.J Ogi

Abstract


Abstrak: Teknologi telah mengubah cara melakukan bisnis dan pemasaran dari cara tradisional ke era baru pemasaran. Tehnologi memberikan kesempatan bagi produsen dan konsumen saling berinteraksi, dan bukan hanya satu produsen dengan satu konsumen tapi telah menjadi banyak produsen dengan banyak konsumen. Akan tetapi variable-variabel lain masih mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga,  merchandise  dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian Dump Truck 6 Roda di PT. Astra Internasional Isuzu Cabang Manado. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 87 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa harga, merchandise dan inovasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian Dump Truck 6 Roda di PT. Astra Internasional Isuzu Cabang Manado baik secara simultan maupun parsial. Sebaiknya perusahaan memperhatikan variable peubah dan variabel merchandise yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Kata kunci :harga, merchendise, inovasi produk, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i2.19707

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.