PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CHITATO CHIPS PADA MAHASISWA FEB UNSRAT
Abstract
Abstrak: Industri makanan ringan saat ini mulai menjanjikan sebagai bisnis yang memiliki omset penjualan yang tinggi. Budaya “ngemil” dikalangan masyarakat Indonesia membuat makanan ringan menjadi pilihan yang tepat untuk menemani saat beraktivitas. Minat beli merupakan kecenderungan konsumen untuk membeli suatu merek atau mengambil tindakan yang berhubungan dengan pembelian. Faktor yang mempengaruhi minat beli sampai konsumen melakukan keputusan pembelian adalah daya tarik dari iklan produk dan citra produk itu sendiri. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik iklan dan citra produk terhadap keputusan pembelian produk Chitato Chips pada Mahasiswa S1 FEB Unsrat baik secara parsial maupun simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Secara parsial Daya tarik iklan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Chitato Chips Mahasiswa FEB Unsrat, Secara parsial Citra Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Chitato Chips Mahasiswa FEB Unsrat dan Secara simultan Daya tarik iklan dan Citra Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Chitato Chips Mahasiswa S1 FEB Unsrat. Sebaiknya Perusahaan mempertahankan dan meningkatkan daya tarik iklan dan citra produk yang ada sehingga akan meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci: daya tarik iklan, citra produk, keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i2.20026
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.