STRATEGI PROMOSI DAN SALURAN DISTRIBUSI YANG EFEKTIF GUNA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PT. ASTRA INTERNASIONAL TBK. DAIHATSU MANADO
Abstract
Abstrak: Dengan bisnis yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Sebagai usaha untuk mengetahui volume penjualan mobil Daihatsu pada PT.Astra Internasional Daihatsu Manado, maka perusahaan harus dapat membuat strategi penjualan yang baik dengan menentukan strategi promosi dan saluran distibusi yang dibutuhkan agar dapat meningkatkan jumlah konsumen baru bahkan mempertahankan jumlah konsumen yang sudah ada. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dan saluran distribusi yang efektif guna meningkatkan volume penjualan pada PT.Astra Internasional Daihatsu Manado. Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan sebanyak 135 responden di PT.Astra Internasional Daihatsu Manado, dengan menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan uji asumsi klasik, dan uji goodness of fit. Hasil penelitian menunjukkan secara silmutan strategi promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Perusahaan sebaiknya lebih meningkatkan strategi promosi dan saluran distribusi agar supaya dapat memberikan nilai yang baik bagi konsumen kepada perusahaan.
Kata Kunci: strategi promosi, saluran distribusi, volume penjualam
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20064
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.