PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN HANDPHONE PADA MAHASISWA FEB UNSRAT

Guen Anjelia Powa, S.L.H.V Joyce Lapian, Rudy S. Wenas

Abstract


Abstrak: Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Kualitas Produk, Harga dan Word of Mouth berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Handphone  Mahasiswa FEB Unsrat. Populasi yang digunakan sebanyak 3421 mahasiswa S1 FEB unsrat yang terdaftar di bagian kemahasiswaan. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 mahasiswa S1. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, Harga tidak berpengaruh  signifikan terhadap Minat Beli Konsumen, Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Secara bersama-sama Kualitas Produk, Harga dan Word of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Perusahaan sebaiknya mengembangkan strategi Word of Mouth dengan harapan meningkatkan Minat Beli Konsumen dan dapat digunakan sebagai rujukan untuk pengembangan serta pendalaman ilmu pengetahuan manajemen pemasaran di FEB UNSRAT.

 

Kata Kunci: kualitas produk, harga, word of mouth, minat beli konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20082

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.