ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA (PT. HASJRAT ABADI YAMAHA SAMRATULANGI MANADO)

Kevin Yeremia Kambey, Jantje . Sepang

Abstract


Abstrak: Dalam dunia otomotif tidak terlepas dari kata servis pasca pembelian dikarenakan jaman sekarang banyak sekali persaingan yang terjadi dalam mencapai kesuksesan, meningkatnya pesaing menuntut perusahaan agar dapat menerapkan strategi yang dianggap vital dalam perusahaan. Tujuan dari penelitian untuk melihat pengaruh Kualitas Pelayanan, Bauran Pemasaran dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah assosiatif dan Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Accidental Sampling dengan jumlah responden 99. Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara menggunakan metode analisis regrei linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa kualitas pelayanan, bauran pemasaran dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, tetapi secara parsial variabel kualitas pelayanan yang berpengaruh signifikan sedangkan variabel bauran pemasaran dan variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan.

 

Kata Kunci: kualitas pelayanan, bauran pemasaran, citra merek, kepuasan konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20916

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.