ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NUTRITION SHAKE HERBALIFE DI EMPAT RUMAH NUTRISI KOTA MANADO
Abstract
Abstrak: PT. Herbalife merupakan perusahaan yang mengeluarkan produk nutrisi harian yang berguna bagi kesehatan serta pengelolaan berat badan, seiring dengan pesatnya persaingan pasar yang semakin kompetitif. Demi memenangkan persaingan, perusahan harus bisa memahami keinginan pasar yang ditunjang dengan suatu strategi pemasaran yang baik. Konsep Bauran Pemasaran (marketing mix) biasanya di jadikan competitive advantages dan keunggulan bersaing dengan produk sejenis perusahan lain, yang merupakan keunggulan dalam hal produk, harga, lokasi, promosi. Hal-hal inilah yang menjadi perhatian perusahan Herbalife agar dapat memasuki persaingan di dalam pasar global. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh bauran pemasaran meliputi produk, harga, promosi, dan tempat terhadap keputusan pembelian Nutrition Shake Herbalife di Empat Rumah Nutrisi kota Manado. Penelitian ini di lakukan kepada 80 responden yang merupakan konsumen di Empat Rumah Nutrisi kota Manado. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan instrumen kuesioner.Hasil penelitian menujukan variabel produk, harga, promosi, dan tempat memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Nutrition Shake Herbalife di Empat Rumah Nutrisi kota Manado. Bagi Rumah Nutrisi herbalife senantiasa dapat lebih meningkatkan lagi strategi marketing mix yang meliputi produk, harga, lokasi dan promosi sehingga dapat semakin tinggi keputusan pembelian Nutrition Shake Herbalife
Kata Kunci: bauran pemasaran, produk, harga, promosi, tempat, keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20917
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.