ANALISIS PENGARUH WORD OF MOUTH, KUALITAS PRODUK DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI MANADO TOWN SQUARE

Vanessa Marsellina Tampinongkol, Yunita . Mandagie

Abstract


Abstrak: Keputusan pembelian merupakan keputusan pembeli mengenai merek mana yang dibeli atau dengan kata lain seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih konsumen pada pembelian. Komunikasi dari mulut ke mulut  timbul ketika konsumen puas atas suatu produk yang dibelinya. Begitu juga dengan citra mempunyai peran besar dalam mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kualitas produk dan brand image secara simultan terhadap keputusan pembelian sepatu Converse di Manado Town Square. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan analisis deskriptif kuantitatif untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth, kualitas produk dan brand image secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian sepatu Converse di Manado Town Square. Sebaiknya Converse di Manado Town Square meningkatkan dan tetap menjaga kualitas produk disaat mulai bermunculan pesaing baru sejenis sehingga dapat menyakinkan dan memberikan bukti bahwa persepsi konsumen sesuai yang diharapkan. Mempertahankan dan meningkatkan citra merek yang baik dan mempertahankan kesan positif produk kepada konsumen mengenai produk sepatu Converse, komunikasi dari mulut ke mulut harus terus diberikan kepada konsumen agar mampu memberikan pengaruh yang paling besar kepada konsumen dalam pembelian produk sepatu Converse.

 

 

Kata Kunci : word of mouth, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20930

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.