PENGARUH MINAT TRANSAKSIONAL, REFRENSIAL, DAN PREFENSIAL TERHADAP MINAT MEREFERENSIKAN PRODUK ROXY DI QUICKSILVER MANTOS
Abstract
Abstrak: Secara teori ekonomi kita tahu bahwa konsumen mempunyai pengetahuan tentang beberapa alternatif sumber untuk memuaskan kebutuhan, konsumen selalu bertindak rasional dan selalu mencoba untuk memaksimalkan dalam memenuhi kebutuhan dan keinginannya dalam batas-batas finansialnya. Tingginya minat beli konsumen Indonesia terhadap produk-produk dipasaran tentu sudah tidak diragukan lagi. Masyarakat Indonesia dapat dikatakan termasuk Negara konsumtif karena mudah tergiur dan berminat untuk membeli produk-produk yang ada, baik itu produk barang atau jasa.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat transaksional, minat refrensial dan minat prefensial secara simultan terhadap minat merefrensikan produk dari roxy di Quicksilver Mantos. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan analisis deskriptif kuanlitatif untuk mengetahui sejauh mana pengaruhnya terhadap minat mereferensikan produk. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa minat transaksional, minat refrensial dan minat prefensial berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat mereferensikan produk roxy di Quicsilver Mantos. Sebaiknya Quicksilver di Manado town square harus selalu berinovasi terhadap produk roxy, yaitu dapat menciptakan suatu produk roxy yang berkualitas dan menarik, perusahaan lebih meningkatkan iklan produk roxy agar lebih menarik dan dapat bersaing dengan merek-merek yang lain sehingga tidak kehilangan konsumen dan memberikan kontribusi terhadap minat mereferensikan produk pada produk roxy, diantaranya harga produk dan kepuasan konsumen.
Kata Kunci : minat transaksional, refrensial, prefensial, minat mereferensikan produk
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.20940
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.