ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMRATULANGI MANADO ANGKATAN 2016 )

Nofita . Sumpu, Altje . Tumbel

Abstract


Abstrak : Perkembangan dunia pada saat  ini  dipenuhi  dengan berkembangnya industri   telekomunikasi   yang   menjadi kebutuhan informasi   yang   mudah diakses  oleh  masyarakat.  Telepon  seluler  merupakan  salah  satu teknologi  yang berkembang  dengan  cepat. Banyak  bermunculnya  merek-merek  baru yang  ada di  dunia  persaingan  telepon  seluler  yang  saling untuk menciptakan   produk   unggulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian produk Samsung (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado Angkatan 2016). Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Samsung, baik secara uji t maupun uji f. Saran untuk Produk Samsung agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Citra Merek dan Kualitas produknya sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah diingat, serta pelayanan dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.

 

Kata Kunci:citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21027

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.