ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAMRATULANGI MANADO ANGKATAN 2016 )
Abstract
Abstrak : Perkembangan dunia pada saat ini dipenuhi dengan berkembangnya industri telekomunikasi yang menjadi kebutuhan informasi yang mudah diakses oleh masyarakat. Telepon seluler merupakan salah satu teknologi yang berkembang dengan cepat. Banyak bermunculnya merek-merek baru yang ada di dunia persaingan telepon seluler yang saling untuk menciptakan produk unggulan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian produk Samsung (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi Manado Angkatan 2016). Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Samsung, baik secara uji t maupun uji f. Saran untuk Produk Samsung agar mempertahankan dan meningkatkan lagi Citra Merek dan Kualitas produknya sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah diingat, serta pelayanan dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.
Kata Kunci:citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21027
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.