PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK VIVA.(STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS JURUSAN MANAJEMEN ANGKATAN 2014 UNSRAT)
Abstract
Abstrak : Kosmetik menjadi sebuah kebutuhan yang digunakan oleh wanita, dimana kosmetik yang digunakan dapat berupa skin care maupun make up. Bagi wanita, kosmetik dianggap sebagai salah satu cara untuk menutupi kekurangan maupun menyempurnakan penampilannya dan sebagai salah satu bentuk penunjang kepercayaan diri sehingga wanita lebih prima tampil di kehidupan sosialnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Citra Konsumen, dan Citra Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik,apakah Citra Konsumen secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva,apakah Citra Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk Viva Kosmetik pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Jurusan Manajemen Angkatan 2014 UNSRAT. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen angkatan 2014 Universitasi Sam Ratulangi teknik pengambilan sampel bersifat Non probability yaitu dengan cara purposive sampling.analisis data menggunakan regresi linier berganda.Hasil Menunjukan bahwa Citra Konsumen dan Citra Produk. berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik viva baik secara simultan maupun parsial.Perusahaan sebaiknya selalu berinovasi ,kreatif untuk memahami selerah dari setiap konsumen, serta mengembangkan produk- produknya sehingga akan lebih banyak lagi konsumen yang memutuskan untuk membeli produk kosmetik viva.
Kata Kunci : citra konsumen,citra produk dan keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21214
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.