PENGARUH INOVASI PRODUK, TEMPAT DAN PROMOSI TERHADAP KINERJA PEMASARAN MOTOR SUZUKI (Pada PT. Sinar Galesong Mandiri Cab.Malalayang)
Abstract
Abstrak: Kinerja pemasaran merupakan ukuran dari keseluruhan aktifitas proses pemasaran dari sebuah perusahaan atau organisasi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja pemasaran, namun peneliti hanya memilih 3 (tiga) variable yaitu :inovasi produk, tempat dan promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, tempat dan promosi terhadap kinerja pemasaran baik secara parsial maupun secara simultan. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian assosiatif dan teknisanalisis linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variable inovasi produk dan variable promosi berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Variabel tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran. Sedangkan secara simultan, variable inovasi produk, tempat dan promosi berpengaruh terhadap kinerja pemasaran. Sebagai saran bagi pihak perusahaan PT. Sinar Galesong Mandiri untuk dapat memikirkan tempat penjualan karena dalam penelitian ini didapatkan variabel tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pemasaran, sehingga manajemen dapat memikirkan untuk memperluas jaringan atau tempat penjualan, perawatan dan suku cadang.
Kata Kunci: kinerja pemasaran, inovasi produk, tempat, promosi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21334
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.