KUALITAS PRODUK, ATRIBUT PRODUK DAN EKUITAS MEREK PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG

Wahyudi Randang

Abstract


Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan sesuatu yang unik, karena preferensi dan sikap terhadap obyek setiap orang berbeda. Selain itu konsumen berasal dari beberapa segmen, sehingga apa yang diinginkan dan dibutuhkan juga berbeda.Tujuan dilaksanakan penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian minyak goreng merek Bimoli. Analisa yang digunakan dalam penelitian adalah metode analisa Regresi Berganda Variabel yang digunakan yaitu kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek sebagai variabel Independent (X) dan variabel keputusan pembelian sebagai variabel Dependent (Y), menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian dapat di tarik kesimpulan, kualitas produk, atribut produk, dan ekuitas merek berpengaruh secara positif dan memiliki hubungan yang kuat. Variabel ekuitas merek yang paling tinggi kontribusinya maka variabel kualitas produk adalah variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap variabel keputusan pembelian

Kata kunci: kualitas produk, atribut produk, ekuitas merek,  keputusan pembelian.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.1.3.2013.2138

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.