ANALISIS PENGARUH INOVASI PRODUK, KUALITAS PPRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL NISSAN GRAND LIVINA PADA PT.WAHANA WIRAWAN MANADO
Abstract
Abstrak: Perkembangan industri otomotif di Indonesia saat ini mulai berkembang maju ditandai dengan munculnya berbagai kendaraan bermotor atau mobil. Banyaknya permintaan kendaraan membuat konsumen mulai memikirkan pentingnya kendaraan sebagai mobilitas sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, kualitias produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina pada PT. Wahana Wirawan Manado. secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian adalah 104 konsumen, sedangkan sampel sebanyak 51 orang responden dihitung menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Nissan Grand Livina Pada PT.Wahana Wirawan Manado. Secara parsial variabel inovasi produk dan citra merek berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dealer mobil Nissan di Manado yaitu PT. Wahana Wirawan Manado sebaiknya memperhatikan variabel-variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian antara lain: inovasi produk, kualitas produk, serta citra merek. Hal ini dalam meningkatkan keputusan dan kesetiaan pelanggan mobil Nissan terhadap produk-produk mobil Nissan seperti mobil Nissan Grand Livina.
Kata Kunci: inovasi produk, kualitas produk, citra merek, keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21659
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.