EKSPLORASI FAKTOR WORD OF MOUTH, KEPERCAYAAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERBELANJA SECARA ONLINE (STUDI KASUS PELANGGAN LAZADA DI KOTA MANADO)
Abstract
Abstrak: Internet (Inter-Network) adalah sebutan untuk sekumpulan jaringan komputer yang menghubungkan situs akademik, pemerintahan, komersial, organisasi, maupun perorangan. Internet menyediakan akses untuk layanan telekomnunikasi dan sumber daya informasi untuk jutaan pemakainya yang tersebar di seluruh dunia. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui eksplorasi faktor word of mouth, kepercayaan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan yang berbelanja secara online (studi kasus pelanggan lazada di kota manado). Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada begitu banyak online shop yang ada namun tetap memilih Lazada sebagai tempat belanja online karena selain kualitasnya bagus, lazada merupakan toko online terpercaya yang bisa dilihat dari ulasan dan rating dari pelanggan yang sangat baik dan juga Lazada menawarkan harga yang sangat murah dibandingkan dengan membeli langsung ditoko, dan ongkos pengirimannya yang sangat murah walaupun pengirimannya jauh. Lazada sebaiknya terus menjaga kepercayaan pelanggan yang bertransaksi dengan Lazada, Harga jual produk di e-commerce Lazada harus dibuat lebih murah lagi dan perlu memperhatikan lama waktu pengiriman barang diluar pulau Jawa khususnya ke kota Manado.
Kata Kunci: ekplorasi faktor word of mouth, kepercayaan, harga dan kepuasan pelanggan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21675
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.