ANALISIS PERBANDINGAN DIFERENSIASI PRODUK DAN CITRA MEREK PADA PEMBELI PAKAIAN DI GIORDANO DAN POLO (STUDI KASUS DI MANADO TOWN SQUARE 1)
Abstract
Abstrak : Manajemen pemasaran harus memahami berbagai pendekatan dan teknik dalam merumuskan strategi organisasi. Istilah dewasa ini dikenal dengan trendy yang tidak hanya reaktif tetapi antisipasif dan proaktif. Antisipasi dengan menghitung kecenderungan yang terjadi secara internal dan eksternal. Sikap antisipasi bermuara pada sikap proaktif, artinya dengan antisipasi yang tepat perubahan yang terjadi dapat diduga sebelumnya dan sikap mengambil langkah tertentu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan diferensiasi produk, dan citra merek pada pembeli pakaian di Giordano dan Polo Manado Town Square 1. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik accidental sampling, dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program computer SPSS 16. Berdasarkan uji beda diperoleh hasil diferensiasi produk, dan citra merek memiliki perbedaan yang signifikan. Terdapat perbedaan Diferensiasi Produk dan Citra Merek pada produk Giordano dan Polo, maka Giordano dan Polo sebaiknya meningkatkan masing-masing keunikan produk agar dapat menarik perhatian pembeli, dan karena masing-masing produk sudah dikenal oleh banyak konsumen maka sebaiknya Giordano dan Polo tetap menjaga citra merek masing-masing agar tetap baik di mata konsumen.
Kata Kunci : diferensiasi produk, citra merek.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21891
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.