PENGARUH CITRA MEREK, FITUR DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI PADA PT. GEMILANG EMAS INDONESIA CABANG MANADO)
Abstract
Abstrak: Seiring dengan kemajuan zaman, perkembangan teknologi juga semakin pesat, terlebih lagi dengan munculnya produk handphone untuk memudahkan aktivitas manusia khususnya dalam komunikasi jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh citra merek, fitur dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada PT. Gemilang Emas Indonesia Cabang Manado.Populasi penelitian ini adalah orang-orang yang menggunakan atau yang pernah membeli smartphone Oppo dengan sampel sebanyak 57 responden yang di ambil dengan menggunakan rumus slovin.Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil uji secara simultan menunjukan bahwa citra merek, fitur dan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Gemilang Emas Indonesia Cabang Manado. Secara parsial, citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Gemilang Emas Indonesia Cabang Manado, fitur juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Gemilang Emas Indonesia Cabang Manado, demikian pula dengan persepsi harga yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Gemilang Emas Indonesia Cabang Manado. Perusahaan sebaiknya mempertahankan citra merek handphone Oppo, fitur yang dimiliki dan kestabilan harga untuk tetap mempertahankan kualitas produk di mata masyarakat sehingga tetap menjadi produk yang diminati oleh banyak orang.
Kata Kunci : citra merek, fitur, persepsi harga dan keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21897
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.