PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KERAGAMAN PRODUK DAN CITRA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MATAHARI MEGA MALL MANADO
Abstract
Abstrak: Perkembangan ekonomi dunia berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Dengan ditandai adanya usaha-usaha di bidang fashion yang semakin banyak bermunculan. Peran yang sangat penting dalam perekonomian serta pemenuhan kebutuhan masyarakat dalam hal ini yaitu Departement Store. Pertumbuhan industri Departement Store cukup pesat mulai dari tahun 1962 tercatat sampai saat ini sekitar 300 gerai. Salah satunya usaha Departement Store yang dulu hingga sekarang selalu menjadi pilihan utama yaitu Matahari Departement Store. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, keragaman produk dan citra berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi adalah konsumen yang berkunjung di Matahari Mega Mall Manado. Pengumpulan data melalui servey dari 9.128 konsumen diambil banyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, keragaman produk dan citra berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Manajemen Matahari sebaiknya memperhatikan citra perusahaan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan keputusan pembelian.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, keragaman produk, citra, keputusan pembelian.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21920
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.