PENGARUH GREEN PRODUCT DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME DIMANADO

Desriani . Makatumpias, Silcyljeova . Moniharapon, Hendra N. Tawas

Abstract


Abstrak :Pada era modern seperti sekarang konsep cantik dengan kosmetik mulai bergeser menjadi memiliki tubuh yang sehat, berparas cantik, serta tampil muda dan untuk mewujudkannya maka sebagian besar orang menjatuhkan pilihannya pada produk yang ramah lingkungan (green product).Untuk memenangkan persaingan perusahaan harus mempunyai strategi yang tepat untuk  memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian untuk melihat pengaruh Green Product, dan Brand Imageterhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan adalah assosiatif dan Teknik Pengambilan sampel dilakukan dengan caraAccidental Sampling dengan jumlah responden 99. Pengujian hipotesis dilakukan dengan cara menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 20. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa green productdan brand imagesecara simultan dan parsialberpengaruh terhadap keputusan pembelian.Sebaiknya perusahaan Oriflame lebih meningkatkan lagi efektifitas dalam penerapan green product sebagai penunjang peningkatan dan tetap mempertahankan brand image yang ada pada produk tersebut.

 

Kata Kunci : green product, brand image, keputusan pembelian

 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21967

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.