ANALISIS KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AGYA DI MANADO (Studi Kasus: PT Hasjrat Abadi )

Frisna D. Tumembouw, Silvya . Mandey, Sjendry . Loindong

Abstract


Abstrak : Setiap melakukan pembelian barang ataupun jasa, para konsumen selalu memilih produk yang bagus yaitu produk tersebut dijual dengan harga murah namun berkualitas. Sebelum pasca pembelian para konsumen dihadapkan dengan pilihan alternatif yaitu para konsumen memikirkan barang atau jasa yang dibutuhkan kemudian dapat melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Agya di Manado.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli mobil toyota agya pada PT. Hasjrat Abadi Manado sebanyak 1493 pembeli dengan jumlah sampel yang digunakan menggunakan rumus solvin sebanyak 94 pembeli. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Agya. Toyota Agya sebaiknya mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk agar pembelian dapat meningkat setiap tahunnya.

               

Kata Kunci: : kualitas produk, harga dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22437

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.