PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.MATAHARI DEPARTMENT STORE MANTOS

Jainudin . Lagautu, Agus S. Supandi, Jantje . Sepang

Abstract


Abstrak: Kemajuan teknologi yang sangat pesat akan berdampak kepada dunia bisnis yang perkembangannya juga mengalami peningkatan dan persaingan usaha yang semakin kompetitif. Akibat dari persaingan usaha yang kompetitif tersebut ada pada hubungan antara produsen dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra, kualitas pelayanan dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada PT.Matahari Department Store Mantos secara simultan dan parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian rata-rata sebanyak 645 konsumen pada tahun 2018, sedangkan sampel sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra, kualitas pelayanan dan persepsi konsumen secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT.Matahari Department Store Mantos. Secara parsial variabel citra dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Perusahaan PT.Matahari Department Store sebaiknya harus meningkatkan Citra dan memperhatikan Kualitas Pelayanan untuk meningkatkan Minat beli konsumen dengan tujuan untuk menjaga kepercayaan konsumen.

 

Kata Kunci: citra perusahaan, kualitas pelayanan, persepsi konsumen, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i1.22546

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.