STRATEGI PENGEMBANGAN PRESTASI KERJA PEGAWAI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO
Abstract
Abstrak: Strategi pengembangan Prestasi Kerja pegawai merupakan suatu usaha yang penting dalam instansi, karena dengan penggunaan strategi pengembangan yang tepat suatu instansi dapat maju dan berkembang. Pengembangan kualitas sumber daya manusia pegawai negeri sipil memiliki tujuan yang fundamental yaitu mewujudkan pegawai negeri yang berkualitas, loyal terhadap kekerjaan, akuntanbel, transparan, kredibel dan responsif terhadap pelayanan terhadap pelayanan administrasi publik. Dalam setiap instansi pemerintah perlunya pegembangan salah satunya dalam pengembangan Sumber daya Manusia, maka dalam instansi pemerintahan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado memiliki strategi pengembangan prestasi pegawainya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa saja yang digunakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado dalam meningkatkan prestasi kerja pegawainya. Penelitian bersifat kualitatif, dimana dalam penggumpulan data menggunakan teknik wawancara dengan informan penelitian. Informan yang digunakan berjumlah 4 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam pengembangan prestasi kerja, KPP memiliki strategi yaitu pengembangan dengan internal dan eksternal kantor meliputi DIKLAT, BIMTEK Outbound, dll. Saran yang dapat diberikan yaitu tentang pelatihan yang diberikan harus dilakukan secara terus menerus karena pelatihan merupakan salah satu faktor yang mendukung adanya peningkatan pengetahuan pegawai tentang tugas dan tanggung jawab pegawai dan pengembangan internal kantor.
Kata Kunci: pengembangan prestasi kerja
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.7.1.2019.22556
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.