ANALISA PENGARUH PROMOSI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TAXI ONLINE GO-CAR OLEH MAHASISWA FEB UNSRAT

Jifly Kandoli

Abstract


Abstrak : Penggabungan antara teknologi internet dengan transportasi melahirkan transportasi online. Hal ini kemudian memicu munculnya perusahaan transportasi berbasis aplikasi seperti PT Gojek Indonesia. Dalam menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa taxi online Go-Car, Go-Jek Indonesia memberikan promosi yang menarik dengan berbagai jenis potongan harga mulai dari promo “gratis coba” hingga potongan 10% pembayaran via Go-Pay. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas layanan terhadap keputusan penggunaan taxi online Go-Car baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan secara simultas promosi dan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan taxi online Go-Car, dan secara persial promosi dan kualitas layanan berpengaruh positif signifikan. Sebaiknya untuk bisa dapat bertahan dalam persaingan, PT Go-Jek Indonesia kiranya selalu memberikan promosi – promosi yang menarik bagi para pengguna jasa transportasi online Go-Car khususnya mahasiswa FEB UNSRAT.

 

Kata Kunci : gojek, go-car, promosi, kualitas layanan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i3.24561

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.