ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGAN PADA PT. HASJRAT ABADI RANOTANA

Anggraini . ., Ivonne S. Saerang, Agus Supandi Soegoto

Abstract


Abstrak: Pada era bisnis saat ini, persaingan dalam dunia bisnis semakin bertambah ketat.  Persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pelaku bisnis untuk mampu memaksimalkan kinerja perusahaannya agar dapat bersaing di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan harga dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada PT. Hasjrat Abadi Ranotana. Metode yang digunakan adalah asosiatif. Populasi penelitian yaitu 2403. Sampel yang digunakan 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil Analisis secara simultan kepuasan pelangan, harga dan lokasi signifikan terhadap kepuasan pelangan, sedangkan secara persial kualitas pelayanan, harga dan lokasi berpengaruh signifikan  terhadap kepuasan pelangan pada PT. Hasjrat Abadi Ranotana.

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi Dan Kepuasan Pelangan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.7.3.2019.24911

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.