PENGARUH KUALITAS INFORMASI, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK VAPE DI INSTAGRAM

Stevano C. Tanjaya, Lisbeth L. Mananeke, Hendra N. Tawas

Abstract


Abstrak: Perkembangan teknologi yang begitu pesat mendorong berkembangnya ilmu pengetahuan yang dapat menciptakan berbagai peluang usaha yang bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian dan mengurangi tingkat pengangguran yang masih tinggi. Penelitian Ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Informasi, Kepercayaan Dan Kemudahan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Vape Di Media Sosial Instagram (Studi Kasus Pada Komunitas Vape Di Manado). Pendekatan pada penelitian ini bersifat kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 50 orang responden menggunakan sampel jenuh. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis regresi linear berganda serta pembuktian hipotesis menggunakan uji t dan Uji F. Hasil penelitian ini antara lain: Kualitas Informasi, Kepercayaan dan Kemudahan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk vape di media sosial instagram. Kualitas Informasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk vape di media sosial instagram, Kepercayaan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk vape di media sosial instagram, Kemudahan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk vape di media sosial instagram. Untuk itu diharapkan hasil temuan ini dapat digunakan sebagai salah satu sumber informasi dan bahan perbandingan mengenai proses berbelanja secara online dengan proses berbelanja secara offline, mana yang lebih baik dan mana yang lebih menguntungkan bagi konsumen.

 

Kata Kunci: kualitas informasi, kepercayaan, kemudahan, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.25701

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.