PENGARUH SERVICESCAPE, FASILITAS DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH GOLDENLAKE RESORT

Ersa A. N Ressa, Agus S. Soegoto, Rotinsulu J. Jorie

Abstract


Abstrak: Bisnis pariwisata di Indonesia cukup potensial mengingat Indonesia secara alami memiliki bayak potensi keindahan alam, keragaman dan keunikan budaya dan sebagainya. Pengambilan keputusan adalah sebuah proses menentukan sebuah pilihan dari berbagai alternatif pilihan yang tersedia. Seseorang terkadang dihadapkan pada suatu keadaan dimana ia harus menentukan pilihan (keputusan) dari berbagai alternatif yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Servicescape, fasilitas dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan konsumen memilih Goldenlake Resort.Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kusioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) secara parsial servicescape tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih di Golden Lake Resort, (2) secara parsial Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih di Golden Lake Resort, (3) Secara parsial Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih di Golden Lake Resort dan (4) Secara simultan servicescape, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Memilih di Golden Lake Resort.Saran untuk perusahaan harus mempetahankan fasilitas meningkatkan Keputusan Memilih.

 

Kata kunci: servicescape. Fasilitas, kualitas pelayanan, keputusan memilih


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v7i4.26516

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.