PENGARUH VIRAL MARKETING, STORE LOCATION DAN FOOD QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MCDONALD’S MANADO

Marsel R. Tendean, Lisbeth Mananeke, Ferdy Roring

Abstract


Persaingan ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang terus semakin canggih, mendorong berbagai macam perubahan sistem di dunia bisnis seperti, sistem dalam perdagangan, pemasaran, cara bertransaksi, dan penyampaian informasi akan berubah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh viral marketing, Store Location dan Food Quality terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 100 orang dan menggunakan teknik accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistic menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial viral marketing, Store location, Food quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Dan secara Simultan Viral marketing, Store Location dan Food Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Mcdonald’s Manado. Sebaiknya pihak Mcdonald’s Manado memperhatikan temuan dari peneliti, yaitu dengan memfokuskan pada variabel-variabel yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mcdonald’s Manado antara lain viral marketing, store location  dan  food quality agar supaya dapat meninggkatkan keputusan pembelian.

Kata Kunci: viral marketing, store location, food quality, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.27459

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.