PENGARUH STORE LOCATION TERHADAP LOYALITAS DAN KEPUASAN KONSUMEN PADA WHAT’S UP MANADO

Indra P. Limbeng, Joyce S. L. H. V. Lapian, Sjendry S. R. Loindong

Abstract


Perkembangan dunia usaha di Indonesia semakin lama semakin meningkat, terbukti dari semakin banyaknya perusahaan yang berdiri dan bergerak di berbagai bidang usaha, termasuk didalamnya usaha kuliner seperti bisnis café yang semakin menjamur tiap tahunnya. Store location merupakan salah satu faktor penentu terhadap tingkat kepuasan yang diperoleh konsumen sehingga terbentuk loyalitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh lokasi, baik secara simultan dan parsial terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen pada What’s Up Manado. Metode dalam penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian di What’s Up Manado dan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu insidental sampling. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa lokasi baik secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen.

 

Kata kunci: store location, kepuasan konsumen, loyalitas konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.27525

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.