PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PT LONG TIME

Agustino ., Syaifullah .

Abstract


Di zaman sekarang perusahaan pasti ingin menjadi sebuah jaringan distribusi yang terunggul dalam bidang bisnis yang bersangkutan tesebut, sementara tidak hanya ada satu perusahaan itu sendiri saja yang selalu berinovasi dan kreatif tapi semua pesaing ataupun kompetitor bisnis tersebut berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik ataupun terunggul dalam bisnis tersebut yang terbaik dalam dunia bisnis. Untuk dapat berkompetisi setiap produk harus memiliki nilai plus bagi konsumen. Kualitas produk dan product knowledge sangat berpengaruh dalam mendorong konsumen untuk melakukan keputusan pembelian. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan product knowledge terhadap keputusan pembelian di PT. Long Time. Hasil dari penelitian ini Kualitas Produk dan Product Knowledge berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dengan populasi berjumlah 140 orang, dan sampel yang digunakan adalah sebesar 140 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, dan uji pengaruh menggunakan regresi linear berganda SPSS 25.

 

Kata kunci: Kualitas Produk, Product Knowledge Dan Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i1.28032

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.