DAMPAK DISCOUNT, BRAND IMAGE DAN IN STORE DISPLAY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PT. MATAHARI DEPARTEMENT STORE MANTOS 2

Celine M. Wonggo, Joyce S.L.H.V. Lapian, Mirah H. Rogi Rogi

Abstract


Promosi Penjualan merupakan strategi pemasaran yang sangat penting. Promosi penjualan sangat menarik bagi orang – orang yang beralih merek, terutama yang mencari Discount atau potongan harga. Beberapa perusahaan menggunakan promosi penjualan untuk menarik konsumen baru dan membangun kesadaran. Konsumen yang mudah tergoda dengan adanya Discount pada akhirnya akan melakukan Impulse Buying. Hal tersebut dikarenakan besarnya rangsangan pemasaran yang dilakukan produsen dalam memasarkan produknya. Mengingat adanya pengaruh Impulse Buying terhadap meningkatnya volume penjualan, maka pemasar perlu untuk mengidentifikasi faktor – faktor yang dapat membentuk emosi positif dan memformulasikan strategi pemasaran yang tepat yaitu dengan memberikan Discount (potongan harga), mengembangkan brand image dan memperhatikan In Store display adalah cara untuk dapat membuat konsumen melakukan Impulse Buying. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Discount, Brand Image, dan In store Display terhadap Impulse Buying pada PT. Matahari Departement Store Mantos 2. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif dengan populasi sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik Accidental sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan dan parsial variable discount, brand image, dan in store display berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying pada PT. Matahari Departement Store Mantos 2

 

Kata Kunci : discount, brand image, in store display, impulse buying.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v8i3.29545

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.