ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN TERHADAP SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A DI CHIKAL CELULAR SUKUR AIRMADIDI

Grace V. Piri, Lisbeth Mananeke, Imelda Ogi

Abstract


Di era globalisasi saat ini, dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan harus memainkan strategi yang handal dan mampu memenangkan pasar, dengan semakin banyaknya persaingan maka akan mempengaruhi perilaku konsumen salah satu nya yaitu konsumen akan lebih selektif dalam mempertimbangkan dalam memilih membeli. Dampak terhadap biaya produksi terjadi melalui proses pembuatan produk yang memiliki derajat konformasi yang tinggi terhadap standar-standar sehingga bebas dari tingkat kerusakan. Samsung merupakan salah satu perusahaan yang terbesar didunia. Dengan kualitas produk yang sangat terpercaya sebagai produk paling diminati masyarakat dari segi kualiatas produk, desain produk, harga hingga citra mereknya sehingga dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh Harga Dan Kualitas Produk pada Minat Beli Konsumen Terhadap Smartphone Samsung Galaxy A di Airmadidi. Dan jenis penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif dengan   menggunakan metode Insendental sampling terhadap 51 konsumen di Konter Chikal Celuler Airmadidi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis Harga dan Kualitas Produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli. Penelitian ini memperkuat penelitian sebelumnya yang mengatakan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap Minat Beli . Penelitian ini merupakan penelitian pertama yang meneliti tentang Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Smarthphone Samsung Galaxy A DI Konter Chikal Celular Airmadidi, Sulawesi Utara.

 

Kata kunci:  Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i1.32564

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.