ANALISIS STRATEGI PROMOSI ONLINE DALAM MEMINIMALISIR BIAYA PENJUALAN PADA BRAND NOBBY CLASSY MUSLIM OUTFIT DI MANADO TOWN SQUARE SULAWESI UTARA

Ariati Dewi, Lisbeth Mananeke, Jane G. Poluan

Abstract


Semakin pesatnya perkembangan persaingan bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai peluang pemasaran bisnisnya yaitu media online, dengan penggunakan media online sebagai alat strategi promosi maka akan meminimalisir dalam penggunaan biaya, waktu, dan tenaga yang dikeluarkan oleh perusahaan. Jika strategi promosi tersebut di lakukan dengan baik dan benar maka akan berdampak baik pada keberlangsungan usahanya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi online yang diterapkan dalam meminimalisir biaya penjualan dapat meningkatkan penjualan  pada Brand Nobby Classy Muslim Oufit di Manado Town Square Sulawesi Utara. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan dedukatif kualitatif. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Obyek yang digunakan adalah Brand Nobby Classy Muslim Outfit. Hasil dari penelitian ini adalah Strategi Promosi berupa Periklanan, Promosi Penjualan, dan Publisitas atau Hubungan Masyarakat. Dengan konsep tersebut mampu meminimalkan biaya dan meningkatkan penjualan Nobby Classy Muslim Outfit setiap tahunnya. Dan juga  diseimbangi dengan menerapkan skala prioritas dan membuat penyusunan biaya sehingga tidak terjadinya biaya pengeluaran lebih besar daripada keuntungan yang didapatkan.

 

Kata Kunci : Strategi Promosi, Media Sosial, Penjualan Online, Minimalisir Biaya


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33269

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.