ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN PODOMORO POIGAR DI ERA NORMAL BARU

Felisa W. Mamonto, Willem J. F. A. Tumbuan, Mirah H. Rogi

Abstract


Pada dasarnya saat ini banyak sekali kemajuan dan perubahan yang terjadi dalam dunia baik dalam bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya dan juga pengaruh pada pola perilaku pesaing di dalam menjalankan bisnis khususnya kegiatan pemasaran seperti produk, tempat, harga, promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh produk, tempat, harga, promosi terhadap keputusan pembelian pada rumah makan podomoro poigar di era normal baru. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 80 responden menggunakan teknik sampling, dengan menggunakan rumus slovin. Kesimpulan penelitian ini sebagai berikut: produk,tempat,harga,promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Produk, Tempat, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33281

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.