PENGARUH CITY BRANDING DAN CITY IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI KOTA MANADO
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini: (1) untuk mengetahui pengaruh city branding dan city image secara simultan terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. (2) untuk mengetahui pengaruh city branding terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado dan (3) untuk mengetahui pengaruh city image terhadap terhadap keputusan berkunjung di Kota Manado. Penelitian menggunakan penelitian assosiatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) City Branding tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado, (2) City Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado dan (3) City Branding dan City Image Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung di Kota Manado
Kata Kunci: city branding, city image, keputusan berkunjung wisatawan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33560
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.