BAURAN PEMASARAN JASA PENGARUHNYA TERHADAP SIKAP ORANG TUA MAHASISWA MEMILIH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO
Abstract
Pemilihan perguruan tinggi dan program studi yang tepat dan memiliki reputasi yang baik saat ini merupakan suatu trend yang terjadi pada masyarakat Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat meskipun memiliki reputasi tinggi akan tetapi tetap berupaya agar menjadi pilihan utama calon mahasiswa untuk studi. Penelitian ini merupakan penelitian lanjutan dari Kurniawati (2013) yang menguji pengaruh dari bauran pemasaran tambahan seperti: orang, proses, dan pelayanan, Pengaruhnya secara simultan maupun parsial sikap orang tua mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat. Metode penelitian adalah asosiatif, bertujuan untuk menguji hubungan antar variabel, populasi pada penelitian ini adalah 4087 sampel yang digunakan 98 responden. Hasil analisis, proses dan pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap sikap orang tua mahasiswa, orang berpengaruh secara parsial terhadap sikap orang tua, proses tidak berpengaruh secara parsial terhadap sikap orang tua, Sebaiknya pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis selalu berusaha untuk memberikan kepuasan dan tanggap terhadap kebutuhan mahasiswa atau orang tua mahasiswa dan menggunakan karyawan yang terampil dan profesional agar pelayanan yang di berikan dapat memenuhi harapan para orang tua mahasiswa.
Kata kunci: bauran pemasaran jasa, keputusan memilih
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.3380
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.