PEMANFAATAN SISTEM PEMASARAN ONLINE DAN STRATEGI PEMASARAN DALAM MENIGKATKAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MASA PANDEMIC COVID-19 (STUDY KASUS ONLINE SHOP MANADO)
Abstract
Abstrak: Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui dampak pemanfaatan sistem pemasaran online dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. (2) untuk mengetahui dampak strategi pemasaran dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. Dan (3) untuk mengetahui dampak pemanfaatan sistem pemasaran online dan strategi pemasaran dalam meningkatkan pembelian konsumen pada masa pandemic Covid-19. Penelitian menggunakan penelitian assosiatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Secara parsial Pemasaran Online berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, (2) Secara parsial Strategi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan (3) Secara parsial Pemasaran Online dan Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: pemasaran online, strategi pemasaran, keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i2.33913
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.