“PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PEMBELIAN PRODUK PADA RUMAH MAKAN MI PANGSIT JALUR DUA KOTA KOTAMOBAGU”
Abstract
Pandemik Covid 19 yang melanda seluruh dunia membuat terjadinya perubahan besar dalam hal-hal yang mendasar. Pemasaran online diantaranya merubah perusahan dan pribadi untuk menjual produk ke konsumen.Ada banyak orang yang kehilangan pekerjaan sehingga mengakibatkan berhentinya pendapatan. Penjualan produk juga akhirnya berkurang bahkan ada terhenti. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisi pengaruh word of mouth (getok tular) dan kualitas produk terhadap pembelian produk pada rumah makan mi pangsit jalur dua kotamobagu. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden menggunakan teknik sampling, dengan menggunakan rumus slovin. kesimpulan penelitian ini sebagai berikut: word of mouth dan kualitas produk secara simultan atau Bersama, dan word of mouth dan kualitas produk secara
Kata Kunci : word of mouth, kualitas produk, dan keputusan pembelian
Abstract: The Covid 19 pandemic that has swept across the world has made major changes in basic things. Online marketing includes changing companies and individuals to sell products to consumers. There are many people who have lost their jobs which resulted in the loss of their income. Product sales also eventually decreased and some even stopped. The purpose of this study was to analyze the effect of word of mouth and product quality on product purchases at the two Kotamobagu track noodle restaurant.The research method used is quantitative with multiple regression analysis techniques.The number of samples taken was 100 respondents using a sampling technique, using the Slovin formula. The conclusions of this study are as follows: word of mouth and product quality simultaneously or together, and word of mouth and product quality partially or individually have a significant effect on purchasing decisions.
Keywords: word of mouth, quality product, and purchasing decisions
word of mouth, kualitas produk, dan keputusan pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34749
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.