KUALITAS PRODUK, STRATEGI PROMOSI DAN HARGA PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI TELKOMSEL DI KOTA MANADO

Lidya Mongi, Lisbeth Mananeke, Agusta Repi

Abstract


Sarana komunikasi yang tersedia saat ini sangat memudahkan bagi masyarakat dalam berkomunikasi, sehingga menjadikan dunia ini seakan sangat sempit dengan diiringi kemajuan ilmu pengetahuan dan sarana teknologi yang canggih yang berakibat pada perkembangan disegala bidang. Salah satunya di bidang telekomunikasi dalam hal persaingan antar perusahaan telekomunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, strategi promosi dan harga terhadap keputusan pembelian kartu Simpati di kota Manado. Metode penelitian yang digunakan asosiatif, yang bertujuan untuk melihat keterhubungan antar variabel.  Teknik penarikan sampel menggunakan teknik accidental sampling, dan jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Teknik analisis menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel kualitas produk, strategi promosi, dan harga  terhadap keputusan pembelian Kartu Simpati Telkomsel di kota Manado.  Harga merupakan variabel yang dominan pengaruhya terhadap keputusan pembelian konsumen terhadap produk kartu Simpati.

Kata kunci: kualitas produk, strategi promosi, harga, keputusan pembelian


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.1.4.2013.3490

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.