ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, DAN POSITIONING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH PENGGUNA PRODUK KREASI PT. PEGADAIAN (PERSERO) UPC RATAHAN

Meini M. Losung, Joyce S.L.H.V. Lapian, Yunita Mandagie

Abstract


Tingginya persaingan serta penawaran produk dari setiap badan usaha saat ini menjadi tantangan bagi suatu Perusahaan untuk mengembangkan produk mereka, dengan adanya persaingan bisnis seperti sekarang ini perlu adanya strategi dalam perusahaan agar tetap bertahan dalam kompetensi dengan perusahaan lain maupun perusahaan sejenis agar tujuan perusahaan tercapai. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui dan menganalisa pengaruh STP (Segmenting, Targeting, Positioning) terhadap keputusan nasabah pengguna produk Kreasi PT. Pegadaian UPC Ratahan. Penelitian ini merupakan penelitian Deksriptif dengan pendekatan Kuantitatif dengan sample sebanyak 74 responden dengan menggunakan metode Sampling Purposive. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Segmenting, Targeting, dan Positioning berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Keputusan Nasabah, dan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Nasabah.

 

Kata Kunci: segmenting, targeting, positioning, keputusan nasabah


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34952

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.