PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK PLANET SURF DI MANADO TOWN SQUARE

Arvina Elisa Lomban, Altje L. Tumbel, Rudy S Wenas

Abstract


Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, sosial budaya, dan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik memberikan pengaruh terhadap perilaku konsumen. Pengaruh tersebut dapat dilihat dari perubahan gaya hidup masyarakat. Masyarakat mulai memilih berbagai macam bisnis ritel yang bisa memberikan kenyamanan saat mereka berbelanja. Bisnis ritel yang berkembang di indonesia saat ini tidak hanya ritel yang menjual berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari tetapi juga mulai berorientasi pada produk khusus seperti, fashion (pakaian). Perkembangan era globalisai juga menjadi salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam pemilihan format ritel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk planet surf di manado town square. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa secara simultan citra merek, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di planet surf, namun secara parsial hanya kualitas produk yang berpengaruh. Sebaiknya planet surf dapat mempertahankan dan meningkatkan lagi kualitas produknya lagi sehingga produk tersebut akan lebih banyak diketahui oleh konsumen dan mudah di ingat, serta pelayang dan informasinya kemudian daripada itu adalah keunggulan-keunggulan dari produk tersebut seperti daya tahan dan variasi dari produk tersebut.

 

Kata Kunci: citra merek, kualitas produk, persepsi harga, keputusan pembelian konsumen, planet surf, manado town square


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.34961

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.