KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PT. BOSOWA BERLIAN MOTOR MANADO PADA MASA PANDEMIK COVID-19 SERTA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHINYA

Brigitha Wulan Angkouw, Joyce S.L.H.V. Lapian, Sjendry S. R. Loindong

Abstract


Penjualan yang menunjukkan bahwa terjadi penurunan penjualan Bosowa Berlian Motor Manado selama awal pandemic dan kembali stabil dan berangsur-angsur meningkat pada awal tahun 2021. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian di PT Bosowa Berlian Motor Manado pada masa pandemik Covid-19. Jenis Penelitian ini adalah jenis penelitian asosistif dengan menggukana teknik analisis Confirmatory Factor Analysis (CFA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada 4 faktor baru yang terbentuk dalam menentukan Keputusan Pembelian PT. Bosowa Berlian Motor Manado pada masa Pandemik. (2) Faktor pertama yang terbentuk dalam menentukan Keputusan Pembelian PT. Bosowa Berlian Motor Manado pada masa Pandemik adalah strategi pemasaran, (3) Faktor kedua yang terbentuk dalam menentukan Keputusan Pembelian PT. Bosowa Berlian Motor Manado pada masa Pandemik adalah durability dan fitur produk dan (4) Faktor ketiga yang terbentuk dalam menentukan Keputusan Pembelian PT. Bosowa Berlian Motor Manado pada masa Pandemik adalah penjualan personal dan (5) Faktor keempat yang terbentuk dalam menentukan Keputusan Pembelian PT. Bosowa Berlian Motor Manado pada masa Pandemik adalah promosi penjualan

 

Kata Kunci: Keputusan pembelian, covid-19, faktor yang mempengaruhi


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35420

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.