ANALISIS PEOPLE, PROCESS, DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP TINGKAT PENJUALAN MOBIL MITSUBISHI XPANDER ULTIMATE DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA PT SINAR GORONTALO BERLIAN MOTOR MANADO

Billy V. Langapa, Willem J. F. A. Tumbuan, Yunita Mandagie

Abstract


Penjualan produk yang meningkat merupakan salah satu ukuran keberhasilan strategi pemasaran dalam perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Analisis People, Process, Dan Physical Evidence Terhadap Tingkat Penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Ultimate Di Masa Pandemi Covid 19 Pada PT Sinar Gorontalo Berlian Motor Manado. Penjualan adalah ilmu dari seni mempengaruhi pribadi yang dilakukan oleh penjual untuk mengajak orang lain agar bersedia membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli pada tahun 2019 dan 2020 di PT Sinar Gorontalo Berlian Motor Manado yang berjumlah 182 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan rumus slovin. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 70 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan People secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan. Process secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap tingkat penjualan. Physical Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat penjualan serta berdasarkan pengujian simultan ditemukan bahwa People, Process dan Physical Evidence secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan Mobil Mitsubishi Xpander Ultimate di PT Sinar Gorontalo Berlian Motor Manado.

Kata kunci: People, process, physical evidence, tingkat penjualan


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35478

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.