PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS MAKANAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN IKAN BAKAR KINAMANG

Alfiana Lidya Worotikan, James D. D. Massie, Hendra N. Tawas

Abstract


Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan dengan membuka atau menjalankan suatu usaha untuk mendapatkan keuntungan. Konsumen dalam membeli suatu produk atau jenis makanan, mereka pasti akan sangat memperhatikan pelayanan yang diberikan apakah akan memuaskan atau mengecewakan. Sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu, setiap konsumen pasti akan mencoba untuk mencari tahu harga dari produk/jasa tersebut. Harga merupakan salah satu hal penting yang dilihat dari konsumen sebelum menetapkan suatu keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan, kualitas pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang. Dan jenis penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif yaitu data yang disajikan dalam bentuk penjelasan secara terperinci. Hasil penelitian Hasil Pengujian menunjukan bahwa Kualitas Makanan secara signifikan berpengruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, Hasil Pengujian menunjukan bahwa Kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, serta Hasil Pengujian menunjukan bahwa Harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan.

 

Kata kunci:  Kualitas makanan, kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35512

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.