PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI KEPUASAN KONSUMEN MOBIL WULING PADA PT KUMALA CEMERLANG ABADI WULING MOTORS TOMOHON

Toar R.D. Mailoor, James D.D. Massie, Hendra N. Tawas

Abstract


Pemasaran merupakan ilmu dan seni memilih pasar sasaran dan meraih, mempertahankan, serta menumbuhkan palanggan dengan menciptakan, menghantarkan, dan mengkomunikasikan nilai pelanggan yang unggul. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap repurchase intention melalui kepuasan konsumen di PT Kumala Cemerlang Abadi Wuling Motors Tomohon. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)experiential marketing secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (2) kuliatas pelayanan secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, (3) experiential marketing secara langsung berpengaruh negative tapi tidak siginifikan terhadap repurchase intention, (4) kualitas pelayanan secara langsung berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap repurchase intention, (5) kepuasan konsumen secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, (6) kepuasan konsumen berpengaruh sebagai variabel mediasi experiential marketing terhadap repurchase intention, (7) kepuasan konsumen berpengaruh sebagai variabel mediasi kualitas pelayanan terhadap repurchase intention.

 

Kata Kunci: Experiential Marketing, Kualitas Pelayanan, Repurchase Intention, Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35926

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.