PENGARUH REWARD, PUNISHMENT DAN KOMUNIKASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK SULUTGO CABANG TOMOHON
Abstract
Sumber daya manusia adalah salah satu faktor penentu keberhasilan perusahaan dan mempunyai peran penting dalam setiap kegiatan perusahaan. Kinerja menjadi faktor utama dalam keberhasilan perusahaan, kinerja baik akan menghasilkan hal yang positif. Kinerja yang baik dari seorang Karyawan dapat diperoleh dengan adanya tingkat kedisiplinan yang tinggi dengan diawali oleh adanya kesadaran dan kesediaan Karyawan untuk mentaati semua peraturan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara Simultan dan Parsial Pengaruh Reward, Punishment dan Komunikasi terhadap Kinerja Karyawan PT. Bank SulutGo Cabang Tomohon. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu menggunakan sampel dengan kriteria tertentu, yaitu berjumlah 52 responden dari 59 populasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara simultan Reward, Punishment, dan Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan untuk uji secara parsial menunjukan bahwa Reward secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, dan Komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Dengan adanya penelitian ini PT. Bank SulutGo harus tetap konsisten dan terus meningkatkan kualitas kinerja demi keberhasilan perusahaan.
Kata kunci: Kinerja, reward, punishment, komunikasi.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i3.35951
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.