PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ERA NEW NORMAL PANDEMI COVD-19 PADA BASKIN-ROBBINS MANADO TOWN SQUARE

Dayanti Adelia Yoel, James D. D. Massie, Maria V. J. Tielung

Abstract


Salah satu jenis usaha retail yang hadir di Indonesia adalah jenis usaha retail ice cream yang sangat diminati berbagai kalangan masyarakat. Usaha retail ice cream hadir dengan persaingan penawaran yang bisa menarik kosumen di tengah perubahan kebiasaan konsumsi pada di era pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel Brand Image dan Brand Ambassador berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada produk Baskin- Robbins Manado Town Square di era pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dan menggunakan teknik analisis Regresi Analisis Linier Berganda dengan jumlah sampel 100 responden melalui teknik Judgement Sampling. Hasil menyatakan bahwa antara Brand Image dan Brand Ambassador secara simultan atau bersamaan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dan secara parsial hanya Brand Image berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen.

    

Kata Kunci: Brand image, brand ambassador, minat beli 


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36171

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.