PENGARUH E-WOM, HARGA DAN KUALITAS PRODUCT TERHADAP MINAT BELI “FOLCIS PUDDING” MANADO
Abstract
Pertumbuhan ekonomi merupakan pertumbuhan yang dibentuk dari berbagai macam sektor ekonomi dan seiring berkembangnnya waktu semakin ketat persaingan bisnis yang terjadi, dimana pebisnis dituntut harus bekerja ekstra membuat strategi-strategi bisnis yang di rintih agar dapat bertahan. Adanya Pembatasan dibeberapa tempat keramain di Sulawesi Utara yang diaakibatkan oleh pandemi covid-19 yang berdampak secara merata di berbagai daerah yang menyebabkan perputaran ekonomi terhenti sementara dan beberapa usaha di kota Manado terpaksa harus berhenti di masa pandemi ini. UKM salah satu sektor bisnis yang mampu mendorong perekonomian saat ini yang mengandalkan konsep sederhana namun berisikan konten yang kreatif salah satunya industri kuliner. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-wom, harga dan kualitas produk terhadap minat beli Folcis Pudding Manado dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 100 responden serta pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda sedangkan uji hipotesis menggunakan uji F dan uji T. Hasil penelitian menunjukan secara parsial bahwa berdasarkan penelitian elektronik word of mouth, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan minat beil Folcis Pudding di kota Manado dan secara simultan elektronik word of mouth, harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli Folcis Pudding di Manado.
Kata Kunci: ekonomi, e-wom, harga, kualitas produk, minat beli
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.36225
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.