PELAKSANAAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR DALAM PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA PT. PLN (PERSERO) UIW SULUTTENGGO UP3 LUWUK, ULP TOILI)

Lilis Oktaviani, Paulus Kindangen, Jessy J. Pondaag

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas dan efisiensi dalam SOP Pasang Baru atau Sambungan Baru Listrik, membandingkan SOP Pasang Baru sebelum dan di masa Pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dari SOP sebelumya di PT. PLN (Persero) UIW Suluttenggo UP3 Luwuk ULP Toili. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan design deskriptif melalui wawancara dan observasi. Populasi dalam penelitian ini adalah SOP Pelayanan Pasang Baru di PT. PLN (Persero) UIW Suluttenggo UP3 Luwuk ULP Toili. Sampel dari penelitian ini ditetapkan berjumlah 10 informan, diantaranya adalah 1 pimpinan dalam hal ini Manager ULP, 3 Supervisor,1 Pejabat Laksana K3L, 3 Staf dan 2 pelanggan Pasang Baru. Sedangkan untuk teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling (sampel bertujuan).

 

Kata kunci: prosedur, pasang baru listrik


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.35794/emba.v9i4.37312

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.